Kementerian PANRB Terima Aduan Soal MBG, Ini Isinya!

Environmentallca.my.id-




Jakarta, CNBC Indonesia- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menerima 27 laporan terkait program Makan Bergizi Gratis (MBG) sepanjang Oktober 2024 hingga Januari 2025 dengan tingkat tindak lanjut sebesar 31,8 %.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 15 laporan berkaitan dengan aspirasi pengajuan kemitraan dalam program MBG.

Adapun laporan diterima melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat atau LAPOR!

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Otok Kuswandaru menjelaskan keberhasilan program MBG tidak hanya bergantung pada implementasi di lapangan, tetapi juga pada efektivitas sistem aspirasi masyarakat yang terintegrasi.

“Keberhasilan program MBG tidak hanya bergantung pada pelaksanaan di lapangan, tetapi juga pada sistem pengelolaan aspirasi masyarakat yang efektif, responsif, dan terkoordinasi,” ujar Otok dalam keterangan resmi dikutip Jumat (7/2/2025).

Optimalisasi pengelolaan aspirasi masyarakat melalui SP4N-LAPOR! dalam program MBG Otok menegaskan dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pemenuhan gizi nasional bersifat lintas sektor.

Selain itu, program ini juga didorong untuk menjadi wadah bagi masyarakat dalam memberikan aspirasi.

“Dengan memanfaatkan LAPOR! sebagai sarana pengaduan dalam program MBG, maka pemerintah dapat terus melakukan upaya perbaikan untuk memastikan kualitas pelayanan dalam implementasi program MBG,” ujarnya.

(mij/mij)

Saksikan video di bawah ini:

Badan Gizi & Swasta Edukasi Protein, Menu MBG Harus Sesuai Standar





Next Article



Siswa SD di Halim Happy Dapat Makan Bergizi Gratis, Isi Menunya Ini




Artikel ini merupakan Rangkuman Ulang Dari Berita : https://www.cnbcindonesia.com/news/20250207104740-4-608779/kementerian-panrb-terima-aduan-soal-mbg-ini-isinya

Tinggalkan komentar